Pesan Adhin Abdul Hakim: Jaga Hayya di Bioskop!

0Shares

SUKOHARJO, (Pancaran.net) – Film ‘Hayya: The Power of Love 2’, bercerita tentang Rahmat Ashraf Abdurrahman diperankan oleh Fauzi Baadila, seorang jurnalis yang karena dihantui perasaan bersalah dan dosa di masa lalu, memutuskan menjadi relawan kemanusiaan. Kegiatan itu membawanya bukan hanya pada kegiatan keliling Indonesia, melainkan bersama sahabatnya, Adin (Adhin Abdul Hakim) sampai ke wilayah Palestina.

Di sana ia bertemu Hayya, gadis yatim piatu korban konflik di Palestina. Hubungan Hayya dan Rahmat menjadi sangat dekat, hingga suatu hari Rahmat harus kembali ke Indonesia karena hendak menikah dengan Yasna (Meyda Sefira). Hayya yang tidak ingin kehilangan Rahmat melakukan aksi nekad di luar dugaan.

Kehadiran Hayya menjadi sesuatu yang indah. Apalagi Rahmat ingin menjadi orang baik dengan merawat anak ini. Keadaan menjadi kacau karena Hayya harus dikembalikan ke negaranya sesuai hukum yang berlaku. Tetapi Rahmat tidak bersedia. Hingga akhirnya kepolisian pun memburunya.

Terkait konflik yang disutradarai oleh Jastis Arimba tersebut tidak melulu disuguhkan melalui air mata. Bisa disajikan dalam bentuk humor, namun tetap ada pesan moral. Apalagi ada Ria Ricis.

Salah satu pemeran film Hayaa, Adhin Abdul Hakim kepada Pancaran berharap bahwa setelah menonton film masyarakat bisa bersyukur, karena kita di sini tinggal di daerah aman tidak ada konflik, peperangan, bom seperti di Palestina.

“Dan kita menjadi menjadi manusia yang mempunyai manfaat antar sesama. Kita manusia harus bisa membersamai manusia lain.” ujarnya saat menjadi bintang tamu di acara nonton bareng di CGV Transmart Sukoharjo. Kamis (19/9/2019).

Karena film ini adalah bertema kemanusiaan, saya merasa memiliki energi lebih dalam memainkan peran.

Oki Setiana Dewi dalam film tersebut bertindak sebagai eksekutif produser. Selain yang diatas ada pemain lagi yang mendukung film Hayaa diantanranya adalah Amnah Hasanah Shahab, Hamas Syahid, Fajar Lubis serta Asma Nadia.

Di akhir wawancaranya Adhin Abdul Hakim berpesan, “Jaga Hayya di bioskop!” []