Tangis Haru Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Ketika Nobar Film Hayya

0Shares

SUKOHARJO, (Pancaran.net) – Di sela-sela kesibukannya, Quatly Alkatiri yang merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (19/9) sore menyempatkan hadir di pemutaran perdana Film Hayya: The Power of Love 2 di CGV Transmart bersama istri dan kedua anaknya. Politisi PKS itu terlihat  antusias menyaksikan Film besutan Jastis Arimba yang diputar serentak di 21 kota di Indonesia.

“Filmnya sangat menghibur dan ada pesan yang disampaikan yaitu menumbuhkan rasa kemanusiaan kepedulian kita terhadap Palestina” kesan Quatly setelah melihat film ini.

Menurutnya film ini merupakan sarana untuk lebih peduli kepada saudara kita di Palestina.

Persaudaraan ini tidak dibatasi oleh geografis saja, setiap waktu kita tidak hanya berdoa untuk saudara kita di Palestina namun juga peduli dengan menginfaqkan sebagaian harta kita untuk para korban zionis Israel. Semoga Allah selalu berikan kekuatan untuk saudara-saudara kita di Palestina

Terkait adegan film yang memiliki kesan, Quatly Alkatiri menyebutkan adalah kisah Rahmat.

“Kisah yang memiliki kesan mendalam adalah sosok Rahmat, seorang pemuda yang ingin bertaubat dan berkontribusi dengan cara menjadi seorang relawan kemanusiaan dengan merawat Hayya salah seorang anak Palestina. Itu yang membuat saya menangis,” ujarnya kepada Pancaran.

Film yang tayang perdana di kota Solo ini dihadiri oleh salah satu artis pemeran utamanya, Adhin Abdul Hakim. Antusiasme masyarakat yang mengikuti Nobar tersebut sangat besar, dihadiri ratusan warga kota Solo.

“Cintanya Rahmat kepada Hayya sesunguhnya adalah rasa cintanya Rahmat kepada Palestina. Mari kita luangkan waktu untuk menonton Hayya, Jaga Hayya di bioskop” ungkap Quatly dalam testimoni. []