Masyarakat Soloraya Antusias Nobar Film, ‘Hayya: The Power of Love 2’

0Shares

SUKOHARJO, (Pancaran.net) – Masyarakat Solo raya menyambut antusias acara Nonton Bareng film “Hayya: The Power of Love 2” yang digelar Lembaga Kemanusiaan Aman Palestin, Da’i Peduli, dan Keep Organizer di CGV Cinema Transmart Sukoharjo Kamis, (19/9/2019).

Salah satu pemain film Hayya yang hadir dalam Nobar tersebut Adhin Abdul Hakim mengaku kagum dengan antusiasme masyarakat Solo yang datang untuk menyaksikan film garapan sutradara Justin Arimba tersebut.

“Alhamdulillah di hari pertama tayang saya bisa menemani warga Solo untuk menonton film Hayya. Seluruh tiket di Solo sold out dan seluruh peserta bersuka cita sambil berdonasi. Karena setiap pembelian tiket hasilnya akan didonasikan ke saudara-saudara kita di Palestina,” katanya.

Adhin juga berharap masyarakat Indonesia terus memberikan suport terhadap film Hayya agar dapat terus bertahan di bioskop hingga dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang konflik di Palestina.

“Terimakasih semua terimakasih Indonesia mohon doanya supaya di hari kedua, ketiga, dan seterusnya Hayya bertahan di bioskop. Pesan saya jaga Hayya di bioskop siapapun kalian, karena dengan ini kita bisa memanusiakan manusia. Terimakasih sekali,” ujarnya.

Sementara itu, Rianawati salah satu penonton asal Solo mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga dari film yang berlatarbelakang kehidupan seorang anak yang berjuang di Palestina itu.

“Film yang menghibur sekaligus mendidik, mengajari pada kita untuk perhatian pada permasalahan Palestina. Anak-anak Palestina banyak yang seperti Hayya dalam film ini, kehilangan oran tua dan rumahnya, kehilangan masa depan. Dengan menghayati film Hayya yang meskipun ada unsur komedinya juga kita akan semakin peka pada sekitar dan berusaha melakukan yang terbaik semampu kita,” ujarnya ditemani keluarganya.

Senada dengan Rianawati, Zein Maulana Al Mahfud asal Boyolali menjelaskan, film Hayya merupakan film bagus untuk di tonton, banyak pesan kebaikan yang terkndung di dàlamnya.

“Pesan yang disampaikan dengan cara yang ringan dan lugas membuat yang menonton betah melihatnya. Film ini juga membuat kita menguraikan air mata namun juga ada yang membuat kita tersenyum,” katanya.

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 600 penonton tersebut juga diadakan kegiatan meet & great aktor di film “Hayya”, penggalangan dana, dan bagi-bagi voucher untuk berkesempatan tour gratis ke masjid Al-Aqsa. []

Reporter: Ristyan Ari