Ormas Islam Soloraya Minta Pemkab Karanganyar Tindak Tegas Rainbow Karaoke

0Shares

KARANGANYAR, (Pancaran.net) – Adanya dugaan tarian erotis yang ditampilkan di Rainbow Karaoke Palur, elemen umat Islam Soloraya mendatangi Kantor Satpol PP Karanganyar di Komplek Perkantoran, Jl. Sriwijaya No. 1, Cangakan, Karanganyar untuk melakukan audensi, Rabu, (18/9/2019).

Rombongan umat Islam yang terdiri dari LUIS, Jamaah Ansharu Syariah, Labbaik Karanganyar, FUI Karanganyar, Al Islam dan FPI diterima di ruang Aula Kantor Satpol PP Karanganyar.

Turut hadir dalam audensi tersebut dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Teguh Sinung Nugroho, Kepala Satpol PP Kurniadi Maulato, Kasatintelkam Polres Karanganyar Teguh Sujadi dan dari perwakilan Rainbow Karaoke Aan.

Humas LUIS Endro Sudarsono meminta pihak Satpol PP dan Dinas Pariwisata melakukan tindakan tegas apabila Rainbow Karaoke terbukti melakukan pelanggaran.

“Mengapa ada tarian erotis, melantai dan tidak ada pakemnya, kita berharap karaoke yang diberikan ijin hingga definisi hingga waktunya diperjelas biar tidak bermasalah,” katanya.

Menanggapi protes dari umat Islam tersebut, pihak manajemn Rainbow Karaoke berjanji akan menghentikan tarian erotis yang berlangsung di tempat hiburannya.

“Dari pihak manajemen mengucapkan terimaksih banyak atas kepeduliannya dengan mediasi ini, Dan ini menjadi sebuah pembelajaran kami gara lebih baik dalam memberikan hiburan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dalam audensi tersebut, pihak manajemen Rainbow Karaoke Palur akan membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan hal serupa di kemudian hari.

Sementara pihak Satpol PP Karanganyar mengapresiasi masukan dari elemen umat Islam dan berjanji akan lebih ketat lagi melakukan pengawasan tempat hiburan di wilayah Karanganyar. []

Reporter: Ristyan Ari