Pesan Ustadz Felix kepada Milenial Solo: Mengaku Beriman? Siap-Siap Auto Ujian

0Shares

SUKOHARJO, (Pancaran.net) – Da’i kondang ustadz Felix Siauw turut memberikan motivasi kepada kaum milenial Soloraya dalam Solo Hijrah Day 2 di Graha Setyowati, pada Senin, (16/9/2019). Sebelumnya ia juga melakukan riding bersama mengunakan sepeda motor menyusuri jalanan di kota Solo.

Dalam Solo Hijrah Day, ustadz Felix memberikan semangat kepada kaum milenial agar bersabar dalam menghadapi ujian paska memutuskan hijrah menuju lebih baik.

“Antum mau berukhuwah hari ini maka itu tidak akan mudah, hari ini kita masih bisa ketawa, besuk akan ada ujian, hari ini mungkin kita masih legowo, besuk mungkin Allah akan ujikan kepada kita yang Allah komitmenkan kepada kita kepada Allah,” katanya.

Hal itu ia sebut sesuai dengan yang Allah firmankan dalam surat Al Ankabut ayat 2 dan 3 yang berbunyi “Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi?

“Maka kalau kita bilang saya beriman ya Allah, maka siap-siap auto ujian,” ungkapnya.

Ustadz Felix juga menjelaskan bahwa terkadang ujian yang datang justru dari orang terdekat, hal itu sebagaimana yang dialami nabi Yusuf yang diuji dengan dibuang kedalam sumur oleh saudara saudaranya.

“Dan ujian itu kadang kadang datang justu dari orang yang dekat, maka siaplah menghadapi itu semua, tapi Allah sudah janjikan hadiahnya adalah hadiah yang terbaik,” terangnya.

Oleh sebab itu, ketika ustadz Feliz berdoa meminta kepada Allah untuk terjaganya ukhuwah diantara kaum muslimin, Karena iman adalah ujian yang pertama, ujian yang kedua adalah ukhuwah.

Tapi kalau kita sudah bisa melewati ujian ukhuwah ini, Allah akan berikan persatuan, kemudian Allah berikan sekumpulan, kekuatan dan pergerakan insyaallaah.

“Dan ketika itu sudah terjadi mudah-mudahan mata kita masih menyaksikan ketika Allah berkenan menurunkan pertolongan yakni kebangkitan Islam yang sudah lama kita rindukan,” tandas ustadz Felix. []

 

Reporter: Ristyan Ari