Silaturahim DPD PKS dan PCNU Sragen Bahas Masalah Pendidikan

0Shares

SRAGEN, (Pancaran.net) – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sragen mengunjungi Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PCNU Sragen, kemarin Ahad (15/9). Pertemuan ini merupakan pertama kalinya secara resmi antarpengurus di tingkat kabupaten.

Dilansir radar solo, dalam kesempatan ini rombongan pengurus DPD dan Fraksi PKS diterima jajaran pengurus PCNU Sragen. Tepatnya di aula pertemuan Kantor PCNU. Acara diikuti dengan tahlil dzikir dilanjutkan dengan ramah tamah antar pengurus.

Ketua DPD PKS Idris Burhanudin menyampaikan bahwa segenap pengurus DPD PKS dan Fraksi PKS mengadakan silaturrahmi ini untuk mempererat hubungan antar ormas  dan tokoh masyarakat di sragen. Selain itu untuk memperkuat sinergisitas antar NU dan PKS untuk membangun Bumi Sukowati, baik dari sisi Pendidikan maupun sosial keagamaan.

”Sebelumnya, antarpersonal pengurus sudah terbiasa saling bersilaturrahmi,” tuturnya.

Ketua Fraksi PKS Anggoro Sutrisno menyampaikan beberapa kiprah PKS di kabupaten, salah satunya upaya pencegahan perilaku negatif dengan adanya perda miras. ”Kami juga menyampaikan bagaimana menindaklanjuti perda miras,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sragen yang ditunjuk PKS, Aris Surawan juga menyampaikan terkait upaya PKS untuk menggodok Perda Pendidikan. Dalam sesi diskusi, sekretaris PCNU Sriyanto membicarakan soal problematika pendidikan, terutama Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan pesantren. Beliau meminta kepada fraksi PKS dan pemerintah untuk lebih memperhatikan kesejahteraan pengajar dan fasilitas pendukung MI. []