Ratusan Guru TPQ Ikuti Pelatihan Tahfidz

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Lembaga Kordinasi Gerakan (LKG) TPQ Solo Raya bersama Takmir Masjid Nurul Huda UNS, Berbagi Seribu Sehari (Berseri), Ashabul Qur’an, Relawan TPQ dan Markaz Quran Al Qalam mengadakan Pelatihan Tahfidz Guru TPQ Solo Raya di Ruang Seminar NH UNS pada Ahad, (15/9/2019).

Kegiatan bertema ‘Melantunkan dan Menghafal Mudah Juz 29 dengan metode Murattal Irama Quran (MuriQ)’ menghadirkan Founder dan CEO Rumah Tahsin Ash Habul Qur’an ustadz Edi Sumianto.

Kegiatan pelatihan tersebut dihadiri sekitar 350 guru TPQ dari Solo Raya hingga luar kota seperti Cilacap dan Magetan.

Koordinasi LKG TPQ Solo Raya Abdul Wahab mengingatkan kepada peserta bahwa sebagai guru TPQ harus senantiasa meningkatkan hafalannya agar bisa membina dan mengajarkan pada santri santrinya.

“Mengingatkan akan pentingnya meningkatkan hafalan, agar hafalan santri TPQ juga bertambah dari dari juz 30 ke juz 29,” katanya.

Sementara itu, ustadz Edi Sumianto mengatakan bahwa sebelum menambah hafalan Al Qur’an, hal yang tidak kalah penting menurutnya adalah belajar tahsin Al Qur’an.

“Pentingnya menguasai Tahsin Al Quran sebelum menghafalnya, karena itu akan menentukan kualitas hafalan yang sempurna,” ungkap penyusun buku MuriQ tersebut.

Keciatan pelatihan tersebut peserta mengunakan buku MuriQ sebagai bahan materi, kegiatan dimulai pukul 08.30 wib dan berakhir pada pukul 11.30 Wib. []

Reporter: Ristyan Ari