Ribuan Milenial Ramaikan Gelaran Solo Hijrah Day

0Shares

SUKOHARJO, (Pancaran.net) – Bertajuk ‘Moving With Everybody’, kegiatan Solo Hijrah Day 2nd sukses digelar. Kegiatan yang diadakan di Graha Setyowati, Gentan, Baki pada Senin, (16/9/2019) itu dihadiri sekitar 1000 umat Islam Soloraya yang mayoritas kaum muda atau milenial.

Dalam penyelenggaraan itu, panitia menghadirkan Founder Moeslembikers ustadz Ridwanullah, founder komunitas YukNgaji ustadz Cahyo Ahmad Al Irsyad dan ustadz Felix Siauw sebagai pemateri.

Ketua panitia Solo Hijrah Day 2, Taufan Wahyu Illahi menjelaskan bahwa kegiatan yang diadakan di tempat terbuka dengan nuansa alam tersebut merupakan sebuah wadah untuk anak muda di kota Solo yang ingin berhijrah untuk menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulillah kita kumpul bersama komunitas Hijrah, ngumpul jadi satu bukan cuma anak muda tapi kita libatkan juga dari golongan sesepuh untuk membantu kita, dan kemudian kita mengelorakan islam disini,” katanya kepada  Pancaran disela sela kegiatan.

Kemudian menjadikan hijrah itu sebuah trendnya anak muda, dan acara itu tidak harus kaku dan nggak harus di masjid, dan kita nyari tempat yang anak muda banget, di taman kayak gini kan kayak pesta kebun gitu.

Lebih lanjut, dengan mengemas kegiatan ngaji dengan konsep santai dan tidak mesti di masjid, akan membuat anak muda terutama yang berada di fase hijrah lebih tertarik dan terbantu dalam beristiqomah dalam Islam.

“Alhamdulillah dengan begini kemudian bisa menaikan bahwa hijrah itu bukan sesuatu yang nyeremin, hijrah itu tementemen masih bisa riding bareng, bahwa untuk hijrah itu kita harus sama sama, bareng-bareng,” ungkapnya.

Makanya ini kita kumpulin, kemudian temen-temen bisa ketemu dengan teman hijrah yang lain dan dari situlah bahwa hijrah itu akan lebih mudah, kalau sendirian pasti lebih sulit,” pungkas Taufan yang juga trainer YukNgaji itu.

Dalam Solo HijrahDay 2 tersebut, lebih dari 30 komunitas Islam Soloraya ikut bergabung, diantaranya YukNgaji, Expreso, Semut Ibrahim, Jogjlo Dakwah, Kajian Kosan, Indonesia Tanpa Pacaran, Bikers Subuhan, Moslem Bikers, Taklim For Teen, Humaira dan lain sebagainya. []

 

Reporter: Ristyan Ari