HILMI FPI Klaten Berikan Bantuan Air Bersih di Desa Lereng Merapi

0Shares

KLATEN, (Pancaran.net) – Hilal Merah Indonesia (HILMI) Front Pembela Islam (FPI) Klaten melakukan aksi bakti sosial dengan memberikan bantuan air bersih di wilayah kekeringan lereng Merapi tepatnya di desa Remeng Lor, Tlogowatu Kemalang, Klaten pada Jum’at, (13/902019).

Rombongan anggota FPI Klaten tersebut berangkat dari Markas DPW FPI Klaten menuju lokasi baksos pada pukul 10.00 wib lalu melakukan shalat Jum’at berjamaah bersama warga kemudian dilanjutkan makan bersama.

Kordinator aksi, Ustadz Abu Fatih menyebut dalam aksi sosial kali ini, HILMI FPI Klaten memberikan 11 tanki air bersih yang secara simbolik diberikan pada ketua takmir masjid setempat Masjid Al Ma’ruf ustadz Wono Tiyoso.

“Niat yang tulus dalam rangka juga ingin menyambung silaturahmi dan ikut sedikit merasakan kekurangan, namun dibalik itu ada hikmahnya, Masya Allah…,” katanya.

Ustadz Abu Fatih juga berharap bantuan yang diberikan dapat terus berlanjut, ia juga menegaskan bahwa FPI akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dan mengalami musibah bencana alam.

“Semoga bisa berlanjut tidak hanya kali ini, dan insya Alllah kita selaku akan menyempatkan diri untuk ikut merasakan beban saudara kita saat mengalami bencana,” ungkapnya.

Sejumlah perangkat desa Remeng Lor yang datang dalam kegiatan sosial itu memberikan apresiasi kepada rekawan HILFI FPI Klaten.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada FPI, mudah-mudahan apa yang diberikan ini dibalas oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” ujarnya dihadapan warga. []

Reporter: Ristyan Ari