Para Siswa Gelar Sholat Gaib untuk Habibie

0Shares

SRAGEN, (Pancaran.net) – Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’Arif Tanggan, Kecamatan Gesi, melaksanakan Salat Gaib dan membacakan Dzikir Tahlil untuk almarhum Presiden RI ke 3 Bj Habibie.

Dilansir timlo, Kepala MI Ma’arif Tanggan Didik Riyanto mengatakan sebanyak 240 Siswa mengikuti Salat Gaib dan membacakan Dzikir Tahlil sebagai wujud kecintaan sekaligus sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas meninggalnya mantan orang nomor 1 di Indonesia yang telah berjasa untuk bangsa ini.

“Doa terbaik kepada Bapak Bj Habibie yang telah memberikan jasanya untuk bangsa ini. Allahumma firlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu,” kata Didik Riyanto, Kamis (12/9).

Setelah membacakan tahlil, Didik memberikan pesan moral kepada anak didiknya berharap bisa menghargai, menghormati terhadap seseorang yang memiliki jasa untuk bangsa ini.

“Semoga almarhum Bapak Bj Habibie diterima amal baiknya, diampuni dosa – dosanya, dan tentunya di tempatkan sebaik baiknya oleh Allah. Sesuai apa yang telah beliau torehkan untuk negara ini,” paparnya.

Sementara salat ghaib juga dilakukan MTs Negeri Tanon sebagai bentuk keprihatinan dan duka cita karena kehilangan sosok pemimpin bangsa. Sholat ghaib ini diikuti sekitar 1.000 orang dari mulai siswa dan guru.

“Kita prihatin, berduka atas wafatnya bapak BJ Habiebie. Semoga Husnul Khotimah dan ditempatkan di surga Nya. Kita meneladani kebaikannya,” kata salah satu guru MTsN Tanon, Mursini. []