Kemarau Panjang, Elemen Umat Islam Karanganyar Bantu Air Bersih di Eromoko

0Shares

WONOGIRI, (Pancaran.net) – Keluarga besar Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama SAR Al Huda, Aliansi Umat Islam (AUI) Karanganyar melakukan aksi sosial bertajuk ‘Indahnya Berbagi di Kampung Dakwah Wonogiri’ pada Kamis, (12/9/2019).

Dalam aksi sosial tersebut, elemen umat Islam memberikan bantuan air bersih di wilayah terdampak bencana kekeringan di 3 wilayah Eromoko Wonogiri, yakni di dusun Kwangsan Panekan, Jalakan Pucung, dan Turi Pucung.

Korlap aksi ustadz Fadlun Ali mengatakan bahwa pihaknya memberikan bantuan air bersih kepada warga di 3 dusun tersebut sejumlah 33 tanki.

“Penyaluran Air Bersih Bagi Warga Terdampak Krisis Air Bersih, dengan Jumlah total 33 tangki, dan satu tanki berisi 6.000 Liter, lalu dilanjutkan Tabligh Akbar oleh ustadz Giyanto dari Tawangmangu, Karanganyar,” katanya.

Lebih lanjut ustadz Fadlun menyebut kedepan akan ada pembinaan berkelanjutan dengan mengirimkan tim Dai guna memberikan bantuan dakwah di desa kekeringan yang dampak musim kemarau tersebut.

“Renacananya kita masih akan memberikan bantuan air bersih lagi, berbagi air bersih juga untuk membuka lahan dakwah yang berkesinambungan,” ungkapnya.

Sementara itu, Mbok Saliyem salah satu warga dusun Jalakan bersyukur dengan bantuan yang diberikan tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada kawan-kawan dari Karanganyar, bantuan sudah saya terima insyaallah bermanfaat buat dusun Jalakan semoga barokah buat semua warganya,” paparnya. []