KBIH Aisyiyah Sambut 135 Jamaah Haji

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Aisyiyah Kota Surakarta mengadakan acara sambutan kepulangan 135 jamaah haji asal Kota Surakarta. Acara penyambutan kepulangan jamaah haji ini bertempat di kompleks Gedung Dakwah Aisyiyah Surakarta pada, Ahad (8/9/2019).

Ketua KBIH Aisyiyah Surakarta, Rodhiyah Hadirin dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih serta doa harapan kepada semua jamaah haji yang telah pulang. Dia berharap agar para jamaah haji yang baru saja tiba di tanah air pada 21 Agustus 2019 ini dapat menjaga “haji” nya dengan senantiasa meningkatkan amal dan ibadahnya.  Untuk itu dia menganggap pentingnya dibentuk Ikatan Persaudaraan Haji Aisyiyah Surakarta (IPHAS) 2019 sebagai sarana menjaga kemabruran ibadah haji.

“Adakanlah kegiatan untuk menjaga kemabruran ibadah haji bapak dan ibu, kegiatan itu tiada lain ialah memupuk hati, memupuk iman supaya akhir hidup nanti bapak dan ibu menyandang haji mabrur” ujar Rodhiyah dalam sambutan singkatnya.

IPHAS 2019 ini memiliki pengurus sebanyak 36 orang yang diketuai oleh Ma’ruf Eko Sri Harno. Pada acara tersebut turut pula dilakukan pelantikan pengurus IPHAS 2019, penyerahan cindera mata dan penyerahan sisa uang kas jamaah haji 2019 kepada KBIH Aisyiyah Surakarta.

“Untuk kepengurusan IPHAS 2019 tidak ada satu pun yang suami istri dan ini saya padukan antara yang muda-muda dan sak nduwure, ” kata Ma’ruf dalam sambutannya mewakili seluruh anggota IPHAS 2019.

IPHAS 2019 menyerahkan kenang-kenangan berupa kursi kepada PDA Muhammadiyah Surakarta, serta uang tunai senilai Rp 9.194.025,00 yang digenapkan menjadi Rp 9.200.000,00 dihibahkan kepada KBIH Aisyiyah Surakarta. []

Reporter: Kukuh Subekti