Pentingnya Visualisasi bagi Pendidik, ISLA Adakan Pelatihan Workshop For AVD

0Shares

KARANGANYAR, (Pancaran.net) – Indonesia School Leader Association (ISLA) mengadakan pelatihan National Workshop For Advanced, Audiovisual & Desain (AVD) di hotel Sari 2 Tawangmangu Jum’at-Ahad, (6-8/9/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan Audiovisual dan Desain bagi para pendidik di Indonesia.

Sebanyak 125 peserta dari berbagai daerah dari Pulau Jawa, Madura, Bali hingga pulau Kalimantan hadir untuk bisa mempelajari ilmu audiovisual dan Desain grafis dari Guru Besar dari Institut Teknologi Surabaya (ITS), Prof. DR. ENG. Imam Robandi.

Ketua ISLA Dr Srie Lahir mengatakan bahwa kegiatan pelatihan dan workshop tersebut dikhusukan bagi tenaga pendidik yang ingin mengemas institusi pendidikannya secara visual agar terlihat lebih menarik dan berwarna.

Sementara itu menurut Prof Imam berharap ilmu yang diajarkan dalam pelatihan tersebut bisa bermanfaat bagi peserta dan peserta bisa menularkan ilmunya kepada mereka yang membutuhkan.

“Dengan pelatihan seperti ini saya berharap para peserta bisa menyebarkan Ilmunya, dan saya terbuka untuk memberikan tutorial bagi siapa saja yang mengingkan berbagai pengetahuan yang saya miliki kapan saja,” ungkapnya.

Salah satu peserta asal Sangata, Samarinda, Kalimantan Timur menyebut kegiatan pelatihan itu memberikan banyak manfaat kepadanya, ia mengaku masih buta akan ilmu visualisasi.

“Saya bersyukur bisa mengikuti acara ini, acara yang luar biasa, acara yang kali pertama bagi saya, yang menambah ilmu buat saya,” ujarnya. []

 

Reporter: Ristyan Ari