Kembali Lakukan Aksi Sosial, LUIS Kirim Air Bersih ke Wilayah Kekeringan

0Shares

PACITAN, (Pancaran.net) – Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) kembali melakukan aksi sosial kemanusiaan dengan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang mengalami musibah kekeringan khususnya yang berada di wilayah pelosok.

Kali ini, LUIS memberikan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan di desa Pudak, Donorojo, Pacitan, Jawa Timur pada Ahad, (8/9/2019).

baca: Peduli Lingkungan, LUIS Kirim 25 Truk Bantuan Air Bersih

Ketua Divisi Sosial LUIS, Sarwanto berharap bantuan air bersih sebanyak 20 tanki tersebut bisa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih tersebut.

“Mudah-mudahan dengan bantuan air bersih sebanyar 20 tanki ini, bisa bermanfaat kepada masyarakat karena di desa Pudak ini mengalami krisis air dan kekeringan,” katanya.

Sarwanto juga berpesan kepada warga untuk tetap tegar dalam menghadapi ujian dari Allah tersebut, dengan ujian kekeringan itu, Allah akan memberikan pahala yang besar bagi mereka yang bersabar dan tabah.

“Mudah mudahan masyarakat disini bertambah keimanan kepada Allah Subhanahu Wata’ala meski saat ini di uji kekeringan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, melalui divisi sosial LUIS akan terus melakukan aksi sosial kemanusiaan dengan mengirimkan bantuan air bersih di wilayah yang mengalami kekeringan terutama yang berada di pulau Jawa.

baca: Dilanda Bencana Kekeringan, LUIS Beri Bantuan Air Bersih di 2 Desa Kabupaten Sragen

Sebelumnya LUIS mengirimkan air bersih ke daerah Sragen dan  Wonogiri.

“Dan juga kami dari divisi sosial LUIS mengucapkan jazakallahu khoiron kepada donatur yang telah membantu dan berpartisiapasi berjalannya progam dari LUIS,” tandas Sarwanto.[]

 

Reporter: Ristyan Ari