Air Mata Ustadz Felix Siauw Tumpah Saat Kakaknya Memeluk Islam

0Shares

JAKARTA, (Pancaran.net) –  Air matanya tumpah tak kuasa menahan keharuan saat mendengar kakaknya mengucap dua kalimat syahadat. Hari itu Freddy Siauw kakak kandung dari dai nasional Ustadz Felix Siauw memeluk Islam.

Dituntut oleh Ustadz Adi Hidayat dan disaksikan oleh jamaah pengajian, Freddy Siauw mantap mengkirarkan diri untuk hijrah dan memeluk agama Islam.

Terkait hal itu di akun Instagramnya Ustadz Felix Siauw menyampaikan kebahagiannya.

“Pelukan Pertama, Ini adalah orang yang paling saya benci dalam hidup. Sebab trauma masa lalu, saya tak pernah bisa memaafkan dia, kecuali dalam mimpi yang disitu saya sedang sekarat. Saya tahu kakak adik biasa bertengkar, tapi kami lebih dari biasa. Sedari kecil, intimidasi, hinaan, bahkan pukulan sudah saya terima, kakak rasa arch-enemy,” tutur ustadz Felix Siauw dalam potingannya, Ahad (8/9/2019).

“Sampai 2 tahun lalu, di WA masih ada saling ancam jiwa antara kita, tak usah hitung maki dan caci, terlalu banyak. Sudahlah berbeda keyakinan, kita ibarat langit bumi. Karenanya, tak sekalipun terucap doa saya baginya. Bagi saya dia berubah itu perkara mustahil. Lebih tepatnya, saya tak rela dia berubah, dia fix jahat,” tegasnya.

Tapi, di balik rangkaian isi hatinya tentang sang kakak, ustaz Felix Siauw menyadari itu adalah bentuk dari cara Tuhan menegurnya.

Sang ayah menjadi sosok yang paling berjasa dalam kehidupan Felix Siauw. Rumah, mobil, modal usaha, listrik, air sampai umrah diberikan sang ayah secara cuma-cuma untuk Felix Siauw.

Segala doa terbaik bahkan agar mereka bisa dengan mudah memeluk Islam selalu dipanjatkan Felix Siauw untuk mereka. Tapi, tidak untuk sang kakak, Freddy.

“Tapi itulah, “Allah memberi hidayah pada yang dikehendaki-Nya, dan Dia tahu siapa yang lebih layak mendapatkan itu”, orang yang paling saya benci itu bersyahadat,” tulisnya tak menyangka ternyata Allah SWT membuat orang yang paling dibenci Felix Siauw menjadi mualaf.

“Ini pelukan pertama dalam 35 tahun hidup saya, doa pertama saya baginya, airmata pertama saya karenanya. Sekarang, ia salah satu yang paling saya cintai. Doakan dia, namanya Freddy Siauw, semoga tetap istiqamah di gelombang ujian barunya. Tak ada kekuatan selain Allah, semoga Allah bimbing dia senantiasa,” ucap Felix Siauw menuturkan doa untuk sang kakak. []