Komunitas Ghaida Ajak Jamaah Mempelajari Panduan Hidup Akhir Zaman

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Komunitas pengajian Ghaida sukses mengadakan pengajian yang bertema “Panduan Hidup Akhir Zaman”. Hadir sebagai penceramah ialah dai nasional asal Kota Padang, Sumatra Barat Ustadz Zulkifli Muhammad Ali (Uzma).

Ratusan jamaah memadati seluruh area masjid baik lantai satu, lantai dua hingga halaman pelataran Masjid Kalitan, Solo. Jamaah antusias dengan tema kaijian tentang panduan hidup  akhir zaman yang harus dimiliki oleh setiap umat Islam.

Uzma membuka kajian dengan menanyakan kepada para jamaah yang hadir terkait tema kajian. Sudah pernahkah jamaah mengikuti kajian dengan tema serupa? Serempak jamah yang pernah ikut kajian bertema akhir zaman mengangkat tangan.

“Alhamdulillah nampaknya lebih kurang 35% ada lah, cukup lumayan bagus”, ujar Uzma sambil melanjutkan ceramahya dihadapan jamaah Masjid Kalitan Sabtu (7/9).

Uzma menjelaskan bahwa kajian, tabligh akbar dengan tema-tema kajian akhir zaman tidak harus berasal bersama dirinya, ustadz-ustadz lain pun bisa seperti Ustadz Abu Fatiah al Adnani, Ustadz Ihsan Tanjung, dan Ustadz Rahmat Baequni. Dia menambahkan meskipun tidak seorang pun yang tahu kapan akhir zaman itu terjadi tapi tanda-tanda akhir zaman dapat dipelajari. Oleh karenanya dia menghimbau kepada para jamaah untuk senatiasa menguatkan iman, dan memperbanyak amal saleh.

Kabar tentang akhir zaman bagi seorang beriman merupakan alat pacu untuk meningkatkan keimanan dan kualitas ibadah sebagai mana yang dilakukan para sahabat rasulullah. Para sahabat langsung bersemangat begitu mendegar berita akhir zaman yang disampaikan oleh rasulullah. Karena mereka berpikir bahwa kehidupan dunia ini akan segera berakhir dan mereka berlomba- lomba menjadi umat terbaik.

“Mendengarkan kajian ini kita bisa mewarisi engergi iman para sahabat yang berdampak pada semakin bergelora untuk memperbaiki amal soleh- amal soleh kita”, tuturnya. []

 

Reporter: Kukuh Subekti