Ibu Negara Sosialisasikan Pentingnya Cuci Tangan kepada Siswa PAUD

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah dengan mengunjungi PAUD Putra Pertiwi, di Kelurahan Gilingan Kecematan Banjarsari, Kamis, 5 September 2019.

Di sepanjang jalan menuju lokasi, ratusan anak sekolah tampak menyambut kedatangan Ibu Iriana dengan mengibarkan bendera Merah Putih. Bersama Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK), Iriana tiba di PAUD sekitar pukul 09.35 WIB.

Di PAUD tersebut, Iriana terlebih dahulu melakukan pemindahan tanaman ke polybag bersama para murid. Setelah itu, Ibu Iriana menyosialisasikan pentingnya mencuci tangan kepada para murid dengan praktik langsung diiringi musik ceria.

Acara kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif di dalam kelas. Iriana melontarkan tantangan menyanyi untuk para murid.

“Siapa yang pintar menyanyi di sini?” kata Ibu Iriana.

Tantangan Ibu Negara pun disambut antusias para murid. Beberapa langsung maju menghampiri Ibu Iriana. Seorang anak bernyanyi lagu “Balonku”, ada juga yang bernyanyi lagu “Pelangi”.

Iriana kemudian mengajak seluruh siswa PAUD menyanyikan lagu anak berbahasa Jawa yakni “Dondong Opo Salak” dan  “Wiwit Aku Isih Bayi”.

Atas keberanian para murid tersebut, Iriana pun memberikan hadiah berupa bingkisan berisi tempat makan dan minum.

Pada kesempatan tersebut, Iriana dan Mufidah juga menyaksikan penyerahan alat pendidikan edukasi (APE) kepada lima PAUD dan Kelompok Bermain (KB) yaitu PAUD Putra Pertiwi, PAUD Kasih Bunda, PAUD Insan Mulia, KB Laud Laily, dan KB Wijaya Kusuma. []