Mahasiswa IAIN Surakarta Berhasil Menangkan Dua Piala Bupati Karanganyar

0Shares

KARANGANYAR, (Pancaran.net) – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta berhasil memenangkan dua Piala Bupati Karanganyar pada event Peken Akhir Pekan Colomadu, pada Sabtu (31/8). Dua piala yang berhasil dibawa pulang ialah dari lomba Senam Maumer dan lomba karaoke dewasa.

Adapun mahasiswa yang berhasil mengharumkan nama IAIN Surakarta ialah Gearno (Prodi BKI), Muhammad Najib Nur Ihsan (Prodi KPI), Wahyu Aji Pamungkas (Prodi AKS), Nur Desi Romiasih (Prodi PI), Maymunah (Prodi MD), Sifa Riani Aras Ganadarum (Prodi AKS) sebagai juara Senam Maumere dan untuk lomba karaoke tingkat remaja dewasa dimenangkan oleh Sifa Riani Aras Gandarum (Prodi AKS).

Keberhasilan mereka tidak bisa lepas dari keikutsertaan mereka pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Training for Motivation and Public Speaking (T-MAPS) yang ada di Kampus IAIN Surakarta. UKM T-MAPS merupakan UKM yang mewadahi minat bakat mahasiswa dalam Public Speaking  dan motivasi, salah satu kegiatannya outbond yang meliputi senam, dan bernyanyi.

Acara Peken Akhir Pekan Colomadu  diselenggarakan oleh ICSB (Internasional Council for Small Business) dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) yang ada di Kabupaten Karanganyar. Dijadwalkan setiap akhir pekannya akan ada acara bazar di Desa Colomadu Karanganyar. Pada acara  pembukaan Peken Akhir Pekan Colomadu yang berlangsung di Jl. Sumur  Bor, Colomadu, Karanganyar tersebut turut dihadiri langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliatmono. []

Reporter: Kukuh Subekti