Ajari Siswa Wirausaha SMK Solopeduli Undang Pengusaha Kuliner

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Siswa-Siswi SMKIT Smart Informatika (Solopeduli) mengadakan seminar Kewirausahaan.  Seminar tersebut mengusung tema menumbuhkan jiwa enterpreneur yang Islami,  trampil,  dan mandiri.  Seminar yang berlangsung di aula SMKIT Smart Informatika Surakarta ini  diikuti oleh siswa kelas 10 dan kelas 11.

Dalam seminar Kewirausahaan ini SMKIT Smart Informatika Surakarta mendatangkan pembicara yang juga seorang pengusaha dari bidang kuliner,  beliau adalah Hesti Noviasari selaku pemilik warung Soto Sedaap Boyolali.

Soto Sedaap Boyolali sendiri merupakan warung makan soto yang telah memiliki 32 cabang yang tersebar diseluruh Indonesia.  Tentunya dengan banyaknya cabang tersebut menjadikan pendapatan yang didapat pun menguntungkan.  Hesti menyampaikan bahwa omzet yang beliau dapat pun mencapai puluhan milyar per bulannya.

“Menjadi seorang pengusaha itu harus berani memulai,  berani gagal,  berani mengambil resiko,  dan berani untuk sukses,” ujar Hesti di hadapan para siswa.

Banyak ilmu yang beliau sampaikan, khususnya semangat dalam bermimpi dan menggapainya.  Ketika kita berani memulai sesuatu dan berani dalam menggapai sesuatu pasti akan ada jalan untuk kita dalam menggapai mimpi kita.

Banyak siswa yang mengaku termotivasi dan lebih semangat lagi untuk menjadi pengusaha setelah mereka memperoleh materi dari seminar kali ini.

“Materinya menarik, saya jadi pingin jadi pengusaha,” imbuh salah satu siswa SMK Solopeduli kelas 11, Ani Istichomah. []

Reporter: Ristyan Ari