MN KAHMI Secara Resmi Akui Kepengurusan Pj Ketum PB HMI Arya Kharisma Hardy

0Shares

BALIKPAPAN, (Pancaran.net) – Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI)  secara resmi mengakui kepengurusan Pejabat Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Pj Ketum PB HMI).  Hal ini disampaikan pada Rapat Koordinasi Nasional Ke II KAHM yang berlangsung di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jum’at (30/9).

Pengakuan resmi dari MN KAHMI secara kelembagaan ini disampaikan langsung oleh Koordinator Presidium MN KAHMI, Hamdan Zoelfa pada saat sesi sambutan Rakornas KAHMI. Pada awalnya kasus ini sempat membuat KAHMI merasa kebingungan dalam menempatkan diri secara kelembagaan. Namun kebingungan ini segera terjawab dengan meminta keterangan dari Majelis Pengawas dan Konsultasi PB HMI (MPK PB HMI).

“Keputusan yang diambil MPK PB HMI adalah dalam rangka penyelamatan organisasi dan kita harus dukung itu (Pelantikan Pj Ketum- Red),” ungkapnya.

Selanjutnya  dia menegaskan bahwa posisi KAHMI saat ini hanya mengakui PB HMI dalam kepemimpinan Arya Kharisma Hardy sebagai Pejabat Ketua Umum, untuk itu dia meminta kepada seluruh Presidium Majelis Wilayah ( MW) KAHMI dan Majelis Daerah (MD) KAHMI seluruh Indonesia untuk tidak mengindahkan hal-hal yang berkenaan dengan institusi PB HMI diluar Kepengurusan Pejabat Ketua Umum.

Sejumlah tamu undangan hadir di acara Rapat Koordinasi Nasional Korps Alumni Mahasiswa Islam diantaranya Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Hamdan Zoelfa, Dewan Penasihat KAHMI Akbar Tanjung, Menteri Bappenas RI Bambang Brodjonegoro, Gubernur Kaltim Isran Noor, Pejabat Ketua Umum PB HMI Arya Kharisma Hardy, serta Seluruh Pengurus MW dan MD KAHMI seluruh Indonesia.

Hamdan Zoelfa menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Kalimantan Timur yang telah mendukung terselenggaranya Rakornas II KAHMI di Kota Balikpapan. Pada Rakornas dua tersebut KAHMI mengambil tema Mewujudkan Kedaulatan Energi dan  Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat.

“Terimakasih kepada Pak Gubernur Kalimantan Timur yang telah mendukung terselenggaranya Rakornas II KAHMI di Kota Balikpapan,” tuturnya. [KS]