Menu Close

Masya Allah, Wanita Bercadar Bagikan Ribuan Takjil

0Shares

SOLO – Tak seperti biasanya sore itu puluhan muslimah bercadar berkumpul di perempatan lampu merah Kantor Telkom Solo. Bukan untuk berdemo, mereka berkumpul dalam rangka membagikan takjil ke masyarakat  atau pengguna jalan.

Anita Ummu Tsaqif ketua pelaksana acara kepada Pancaran menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

“Acara tebar jilbab dan takjil Ini merupakan acara tahunan sudah berjalan dua kali. Hari ini ada 100 jilbab 1300 paket nasi yang kami bagikan kepada masyarakat Solo,” ujarnya Ahad, (12/5).

Melalui kegiatan ini Anita berharap kedepannya keberadaan muslimah bercadar bisa diterima oleh semua lapisan. Selain itu fitnah yang selama ini mereka dikatakan radikal, ekstrim ataupun ekslusif bisa diluruskan.

“Kami berharap warga solo pada umumnya bisa menerima bagi kami yaitu muslimah yang menggunakan jubah besar dan cadar. Kami tidak ekstrims namun sama dengan muslimah lainnya yaitu mau berbagi dan mau berdakwah,” tambahnya.

Anita juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah ikhlas mendukung kegiatan tersebut. Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat di bulan yang penuh berkah ini.

Antusias masyarakat sangat terlihat, beberapa diantara pengguna jalan tampak berebut untuk mendapatkan bingkisan dari Mujahidah Soloraya.

Sementara itu salah satu pengguna jalan yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa sangat mendukung kegiatan ini.

“Alhamdulillah saya senang mendapatkan bingkisan takjil, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat seperti saya,” katanya.

Sebelum membagikan takjil dan jilbab beberapa muslimah tampak membawa poster dakwah yang berisi nasehat. Beberapa pesannya diantaranya adalah, Manisnya ramadhan segarkan Iman, Dear Muslimah Berjilbablah Sebelum Dihijabin.

Usai melaksanakan pembagian takjil dan jilbab acara ditutup dengan berbuka puasa bersama di pelataran halaman Benteng Vastenburg. []