Mega Bintang Salurkan Air Bersih Sebanyak 10 Tangki ke Sumberlawang

0Shares

SRAGEN, (Pancaran.net) – Yayasan Mega Bintang menyelenggarakan bakti sosial berupa pengadaan air bersih. Kegiatan tersebut diadakan di Dukuh Mojorejo RT. 10 Desa Cepoko Kecamatan Sumberlawang. Selasa (27/8).

Sebanyak 10 tangki air bersih dibagikan kepada masyarakat Desa Cepoko yang selama ini mengalami kekeringan. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Pembina Mega Bintang, Mudrick Setiawan M Sangidu.

Rus Utaryono selaku Koordinator Mega Bintang Kabupaten Sragen, menjelaskan  bahwa Mega Bintang memiliki ikatan jejak pengabdian kemanusiaan dengan masyarakat Sragen berkaitan dengan kekeringan dan kekurangan air.

“Pada tahun 2007/08, Mega Bintang membangun dan membuat sumur dalam di 3 lokasi beserta bak tandon air permanen di Desa Girimargo Kecamatn Miri, dibangun 5 bak penampungan,” ujarnya melalui rilis Rabu, (28/8).

Berikutnya di Desa Bukuran Kecamatan Kalijambe dan di Desa Dukuh Kecamatan Tangen, Mega Bintang bekerja sama dengan masyarakat membuat sumur dalam dan jaringan distribusi air kepada masyarakat sekitar.

“Atas kepedulian tersebut, pada tahun 2008 Mudrick diberikan penghargaan oleh Bupati Sragen saat itu Untung Wiyono sebagai warga kehormatan masyarakat Sragen. Penghargaan tersebut diberikan pada saat puncak peringtan Hari Jadi Kabupaten Sragen di halaman Museum Sangiran,” tambahnya.

Disamping di Kabupaten Sragen, Mega Bintang juga telah membangun prasarana air bersih di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Sukoharjo. []