DSKS Akan Gelar Parade Ukhuwah

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Dalam rangka menyambut tahun baru hijriah 1441 H dan peringatan kemerdekaan RI ke 74 , Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) bersama elemen muslim Soloraya akan menggelar aksi Parade Ukhuwah bertajuk ‘Merdeka dengan Semangat Persatuan Hijrah dan Tauhid’ pada ahad, (1/9/2019).

Kegiatan Parade Ukhuwah tersebut akan dimulai dengan aksi longmarch dan diakhiri Tabligh Akbar di Ngarsapura.

“Acara ini diawali dengan longmarch kumpul dan start di Kottabarat jam 06.00 wib,” kata Humas DSKS Endro Sudarsono pada Pancaran Senin, (26/8/2019).

Rute dilewati kota barat-Perempatan Gendengan- jalan Slamet Riyadi finish di perempatan Ngarsopuro. Dalam longmarch rencananya juga akan dikawal pasukan berkuda.

“Barisan Parade akan diawali dengan barisan berkuda dan diikuti dengan barisan elemen2 lainnya diantaranya group beladiri, pencak silat, laskar, anak-anak TPQ seterusnya sampai peserta umum,” ungkapnya.

Dalam Parade Ukhuwah tersebut, peserta akan memakai pakaian serba putih dan membawa atribut bendera tauhid dan merah putih.

Setelah Parade Ukhuwah, kata Endro, akan dilanjutkan tabligh akbar yang akan diisi oleh ustadz Felix Siauw dan assatidz Soloraya.

“Ustadz Felix Siauw dipastikan hadir, tokoh lainnya Dr. Mu’inudinillah Basri, MA, ustadz Sahadi. ” pungkasnya. []