Menu Close

Hadirkan Syeikh Muhammad Toha Al Junayd, Yayasan Al Abidin Gelar Wisuda Tahfidz

0Shares

SOLO – Ribuan orang memadati Graha Saba Buana Solo, Sabtu, 11 Mei 2019. Area parkir pun terlihat penuh sampai pintu keluar. Mereka berdatangan untuk menghadiri Wisuda Tahfidz Akbar ke-2 yang dilaksanakan oleh Yayasan Al Abidin Surakarta. Peserta yang mengikuti wisuda sebanyak 433 siswa yang tersebar di SD Tahfidzul Qur’an Al Abidin, SMPI Al Abidin, SMA ABBS Al Abidin dan PPTQ Al Abidin.

Capaian tertinggi dalam wisuda kali ini adalah 30 juz yang diraih oleh 2 orang siswi dari PPTQ Al Abidin. Disusul 29 Juz oleh siswa SMA ABBS Surakarta. Pada tingkat SD, capaian terbanyak adalah 10 juz, yaitu ananda Tsabit Abdul Aziz.

“Acara ini dibuat sebagai apresiasi atas usaha anak-anak selama 1 tahun menghafal Al Qur’an. Seperti yang kita tahu, proses menghafal tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, maka kami ingin mngepresiasi atas usaha mereka yang telah bersusah payah”, kata Mrs Fityatul Muharromah, S. Pd, kepala sekolah SD Tahfidzul Qur’an Al Abidin. Dalam acara ini, banyak siswa yang siap dites hafalannya oleh para tamu. Banyak orang tua dan tamu undangan yang oenasaran dan mencoba untuk mengetes hafalan anak-anak hebat ini. Alhamdulillah semuanya bisa menjawab soal dari penguji dengan baik.

Wisuda akbar ke-2 ini terlihat spesial bagi banyak orang, karena kali ini Yayasan Al Abidin menghadirkan Syeikh Muhammad Toha Al Junayd dari Bahrain. Pada kesempatan tersebut, beliau membacakan hafalan surah Al Mulk dengan nada yang sama sewaktu masih kecil. Acara ini ditutup dengan prosesi wisuda oleh Kepala sekolah di masing-masing unit, yakni SD Tahfidzul Al Abidin, SMPI Al Abidin, SMA ABBS Al Abidin dan PTQ Al Abidin. []