Di Depan Mahasiswa Baru UMS Prof Din Syamsudin Jelaskan Pentingya Berorganisasi

0Shares

SUKOHARJO , (Pancaran.net) – Di depan 8000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta Din Syamsudin menjelaskan tentang pentingya mahasiswa aktif di orgnasiasi.

“Saya bisa berdiri seperti sekarang ini, salah satunya karena dulu sewaktu saya jadi mahasiswa, menerjunkan diri menjadi aktivis IMM,” ujarnya.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu kemudian mengenalkan IMM, sekaligus mengajak para mahasiswa untuk bergabung dengan IMM dengan penuh kesadaran. Ia meminta kepada mahasiswa dalam beraktivitas didasari dengan keikhlasan. Begitu pun yang mau bergabung ke IMM harus ikhlas. Jangan terpaksa. IMM perlu kader yang punya kesadaran. Bukan paksakan. Ke depan mereka dicetak menjadi cendikiawan muslim yang mampu berperan di tingkat nasional maupun internasional.

Ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) angkatan 2019 mengikuti Grand Opening Masa Ta’aruf Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Masta IMM) di Lapangan Kampus 2, pada hari Rabu (14/8).

Masta IMM di tahun ini mengangkat tema “Membumikan dakwah ikatan menuju peradaban kampus yang mencerahkan”. Sebuah tema untuk lebih mengenalkan IMM sebagi organisasi otonom Muhammadiyah.

Lebih lanjut Din Syamsudin juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru karena telah memilih kuliah di kampus islam terbaik ke-5 di dunia, bersanding dengan kampus-kampus islam tersohor di luar negeri.

“Kalian patut berbangga telah resmi menjadi mahasiswa UMS. Karena UMS ini dinobatkan sebagai kampus swasta ternama, baik di lingkungan Muhammadiyah dan bersaing dengan PTN di Indonesia,,” ungkapnya.

Selain itu, Dia juga mengenalkan organisasi Muhammadiyah, dirinya menjelaskan bahwa organisasi yang berdiri tahun 1912 bukanlah sebuah agama, tetapi sebuah alat berjuang di agama Islam.

Sementara rektor Prof Dr Sofyan Anif MSi menambahkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap UMS semakin meningkat. Salah satunya bisa dilihat minat yang ingin menjadi mahasiswa. Dari luar negeri juga terus bertambah yang ingin menempuh studi di UMS. []