Malam Tirakatan Warga Tawangmangu Hadirkan Ustadz Salim A Fillah

0Shares

TAWANGMANGU, (Pancaran.net) – Tidak kurang 2000 Warga Tawangmangu khusuk mendengarkan kajian dalam rangka malam tirakatan dengan tema mensyukuri nikmat Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun.

Acara yang digelar di terminal bus Tawangmangu tersebut menghadirkan da’i nasional asal Yogyakarta Ustadz Salim A. Fillah, Jum’at (16/8/2019).

Dalam paparan tausyiahnya ustadz Salim A Fillah mengatakan, “Kita harus mensyukuri nikmat Kemerdekaan Negara kita ini dengan belajar sejarah dan mengetahui sejarah yang benar mengenai perjuangan para pendahulu kita dalam berjihad melawan penjajah”.

Lebih lanjut Ustadz Salim A Fillah menjelaskan bahwa kemerdekaan Republik Indonesia tidak lepas dari Rahmat dari Alloh subhanahu wa ta’ala, seperti apa yang telah dituangkan oleh Founding Father’s, bapak-bapak pendiri Negara kita ini dalam pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Senada dengan Ustaz Salim A. Fillah, Bupati Karanganyar H. Juliatmono, MM. yang juga berkesempatan hadir dan memberikan sambutannya dalam Tabligh Akbar yang digelar oleh Panitia HUT RI ke 74 Kecamatan Tawangmangu dan Forum Umat Islam Tawangmangu tersebut, mengungkapkan bahwa Kemerdekaan Republik Indonesia tidak mungkin bisa dilepaskan dari peran Ulama dan Kyai yang telah berjuang dengan tetesan darahnya untuk kemerdekaan Negeri ini.

Sementara itu menurut Ketua Panitia Malam tirakatan dan Tabligh Akbar, Sutardi Abu Fuad mengungkapkan rasa bangga dengan telah suksesnya digelar acara tersebut yang telah pada malam hari ini.

“Saya merasa bangga dan bersyukur dengan digelarnya Acara pada malam hari, karena selama 49 tahun umur saya ini belum pernah ada acara seperti ini, dan saya berharap acara ini bisa menjadi contoh di daerah lain dalam memperingati HUT RI yang selama ini identik dengan acara hura-hura” ungkapnya. []