Tebar Kurban Elemen Islam Solo Sapa Penduduk Selo Boyolali

0Shares

BOYOLALI, (Pancaran.net) – Dewan Syariah Kota Surakarta bersama Yanmas Jamaah Ansharu Syariah, Baitulmal Salimah, Masjid Raya Iska, Kajian Joglo Ar Rahman dan elemen umat Islam lainnya kembali melakukan aksi sosial bertajuk ‘Tebar Kurban’ di dukuh Pojok, desa Samiran, Selo, Boyolali pada Rabu, (14/8/2019).

Sebelumnya, Selasa, (13/8/2019) elemen Islam Soloraya tersebut melakukan aksi serupa di daerah minim air bersih yakni di Desa Nagan, Johunut, Paranggupito, Wonogiri.

Ketua panitia Kasum Mustofa berharap apa yang diberikan tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga dukuh Pojok.

“Mudah-mudahan kegiatan ini diterima Allah dan diberkahi, dan harapannya tentunya masyarakat tahun depan bisa mengadakan kurban sendiri ini motivasi memberi motivator kepada masyarakat,” katanya.

Abah Kasum sapaan akrabnya juga menghimbau kepada elemen umat Islam lain untuk ikut peduli dengan kondisi umat Islam yang ada di pelosok daerah seperti yang ada di Dukuh Pojok ini yang sangat minim hewan kurban saat momen Idul Adha.

“Dan kami himbau kepada setiap muslim kita yang di luar daerah Cepogo untuk tahun depan bisa menyisihkan hartanya untuk berkorban jangan dipusatkan di daerah perkotaan yang sudah surplus daging,” ungkapnya.

Tapi kita harus berpikir pada saudara muslim kita yang ada di sekitar Soloraya, harapan kita mudah-mudahan ke depan akan lebih banyak daerah yang terjangkau dari kegiatan semacam ini.

Sementara itu, takmir masjid Ar Rahman Dukuh Pojok Parmin berterimaksih kepada elemen umat Islam Soloraya yang telah memberikan hewan kurban kepada warganya.

“Takmir Masjid Ar Rahman mengucapkan terimakasih banyak yang sebesar besarnya karena sudah diberikan hewan kurban, dan bersyukur kepada Allah dan semoga rejekinya yang berkurban bisa berlimpah banyak, dan dijaga oleh Allah, semoga Islam disini bisa berkembang,” paparnya. []