Elemen Umat Islam Soloraya Tebar Kurban dan Air Bersih di Paranggupito

0Shares

WONOGORI, (Pancaran.net) – Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) bersama Masjid Raya Iska, Baitulmal Salimah, Joglo Ar Rahman, Rumah Quran dan Jamaah Ansharu Syariah menggelar aksi sosial bertajuk ‘Tebar Kurban dan Air Bersih Bentengi Umat dari Pemurtadan’ di Desa Nagan, Johunut, Giribelah, kecamatan Paranggupito, Wonogiri, Selasa, (13/8/2019).

Sesepuh DSKS Kasum Mustofa mengaku prihatin melihat kondisi umat Islam di desa tersebut, selain harus membeli air bersih saat musim kemarau, warga Nagan juga terkadang tidak bisa menikmati daging kurban karena tidak ada yang berkurban.

“Dengan melihat keadaan yang ada kita yang dari Solo harus lebih banyak bersyukur, wudhu dan minum setiap hari kita menghambur-hamburkan air, sementara disini air begitu berharganya,” katanya.

Kalau biasanya kita bisa dapat daging kurban sampai 5 kg, maka disini mungkin ada yang bahkan tidak bisa menikmati rasanya daging kurban.

Dalam aksi bakti sosial tersebut, elemen umat Islam Soloraya menyerahkan 1 ekor Sapi dan 200 tanki air bersih kepada kadus Nagan, Sukardi.

Sementara itu, Pembina Yayasan Dakwah Salimah Lentera Umat (YDSLU) ustadz Surawijaya dalam tausyahnya mengatakan bahwa apa yang diberikan elemen umat Islam adalah bentuk jawaban dari doa-doa masyarakat warga Nagan, Johunut.

“Mungkin aksi bakti sosial ini adalah jawaban Allah atas doa doa warga Nagan, jadi kedatangan teman-teman dari Solo ini juga bentuk rasa cinta terhadap sesama muslim,” ungkapnya.

Sukardi Kadus Desa Nagan mengucapkan terimakasih kepada umat Islam Soloraya yang ikut memberikan bantuan kepada warganya.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada warga kami di desa Nagan, Johunut dibalas pahala oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” ujarnya. []