ACT Solo Gelar Syukuran Kurban Bersama Sahabat Difabel

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo menggelar syukuran kurban bersama sahabat difabel Solo Raya yang berlokasi di Rusunawa Kerkov Jebres, Desa Purwodiningratan Kecamatan Jebres, Senin (12/8). Acara tersebut juga dihadiri warga penghuni rusun.

Dilansri timlo, perayaan acara syukuran kurban ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan kepada sahabat difabel yang ada di Solo Raya. Selain itu, tujuan ACT Solo menggelar acara ini yaitu memberikan edukasi kepada sahabat difabel untuk dapat merasakan arti dari berkurban.

Acara dikemas dengan hiburan orgen tunggal yang dimainkan oleh Zaenal Abidin, salah salah satu sahabat difabel dari Karanganyar. Menurutnya, acara seperti syukuran kurban yang digelar oleh ACT Solo sangat dinanti-nanti.

“Saya bersyukur ACT mengadakan syukuran kurban, kita bisa berkumpul dan bersilaturrahim, ” Ujar Zaenal.

Sementara itu, Kepala cabang ACT Solo, Septi Endrasmoro mengungkapkan, acara ini memberikan pengalaman yang cukup luar biasa. ACT Solo bisa membersamai dan berbagi kebahagiaan di hari raya Idhul Adha dengan sahabat difabel se-Solo Raya.

“Acara syukuran kurban akan digelar di dua tempat, selain di Rusunawa Kerkov Jebres, ACT Solo juga akan menggelar di Dusun Plosombo, Desa Banyuurip, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen. Lokasi dipilih karena daerah tersebut rawan kekeringan dan akan ada implementasi program dari ACT Solo yaitu pembuatan sumur wakaf,” ujarnya.

Salah satu perwakilan dari Koramil Jebres juga ikut meramaikan acara tersebut yang diwakili oleh Umam. Ia menjelaskan acara ini sangat diapresiasi oleh koramil karena acara ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang sangat memerlukan bantuan.

“Saya sangat bangga dengan acara syukuran kurban yang diadakan oleh ACT Solo, semoga tidak cukup di sini saja, kedepannya bisa diadakan di tempat lain, terutama untuk masyarakat pinggiran yang sangat membutuhkan bantuan dari ACT,” tuturnya. []