Kemenag Jawa Tengah Gelar Pekan Keterampilan dan Seni PAI

0Shares

BOYOLALI, (Pancaran.net) – Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah menggelar Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) di Asrama Haji Donohudan, 7-9 Agustus. Mengusung Tema “Keberagaman Generasi Milenial yang Moderat”. Ajang ini diikuti 35 kabupaten/kota se-Jateng.

Hari ini, diisi lomba musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat SMP. Disusul lomba cerdas cermat, debat, kreatif kostum muslim, dan pidato. Masing-masing lomba diikuti jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK.

“Kegiatan ini diikuti sekitar 700 peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah,” kata Kepala Bidang PAI Kemenang Jateng Imam Bukhori di sela pembukaan, kemarin (7/8). Demikian dilansir radar solo.

Seluruh peserta harus mengedepankan jiwa sportivitas. Sesuai anjuran Ganjar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam sambutannya yang diwakili sekretaris pribadi. Bahwa kekalahan adalah tantangan untuk ditaklukkan.

“Senang sekali bisa tampil di ajang ini. Walaupun cuaca di Kota Solo agak panas, tapi saya mendapat banyak pengalaman dan teman,” ujarnya Hanif, peserta lomba MTQ dari Banjarnegara.

Tak hanya lomba saja. Peserta juga disuguhi pementasan seni tari daerah dari siswa SMK Negeri 8 Surakarta. Serta fashion show dari siswi SMK Nahdlatul Ulama (NU) Kudus.

Angger, peserta asal Wonogiri hanya punya waktu persiapan sekitar 5 hari. ”Saya siap mengikuti lomba. Semoga bisa menang dan mengharumkan nama Kabupaten Wonogiri dan sekolah,” bebernya. []