PCNU Solo Gelar Shalat Gaib dan Doa Bersama untuk Mbah Moen

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Meninggalnya tokoh Nahdatul Ulama (NU) KH Maimoen Zubair dirasakan banyak pihak di Indonesia. Selasa, (6/8/2019) malam, puluhan anggota NU Surakarta mengadakan doa bersama dan Shalat gaib di Aula kantor PCNU Surakarta.

Kegiatan doa bersama yang diadakan oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Surakarta tersebut diawali dengan shalat gaib, lalu shalat Anisil Qobri dilanjutkan membaca Yasin dan Tahlil dan ditutup dengan Mahasinul Mayit.

“Mengadakan acara shalat gaib, dzikir kemudian doa untuk beliau almarhum Al Mukarom KH Maimoen Zubair,” kata ketua Tanfidziyah M Masyhuri kepada wartawan.

Menurut Masyhuri, sebelum berangkat ke Mekah, Mbah Moen sempat memberikan tausyah di Kantor PCNU Surakarta.

“Mbah Moen sangat berkesan sekali karena terakhir agenda  beliau di PCNU itu tanggal 13 Juli bersama Gus Muwafiq setelah itu beliau persiapan ke Mekah, dan itu sangat berkesan sekali,” katanya.

“Kemarin beliau mengisi disini dan sesuatu yang sangat menyejukan dan mensuport kami terutama untuk menjaga NKRI,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kata Musyhari, Mbah Moen berpesan kepadanya untuk terus merawat dan menjaga NU serta NKRI.

“Intinya  untuk menguri-uri (merawat-red) NU dan tetap untuk menjaga kondutifitas kota Surakarta dan Indonesia. Beliau selalu menekankan pada 4 pilar yaitu Pancasila, Bhihneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945,” tandasnya. []