KH Abdullah Faishol Pimpin MUI Sukoharjo Periode 2019-2024

0Shares

SUKOHARJO, (Pancaran.net) – MUI Sukoharjo mengadakan acara Musyawarah Daerah (Musda) IX yang diselenggarakan di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Setda Sukoharjo pada Sabtu (3/8/2019).

Sebelas orang normatur ditunjuk untuk bermusyawarah dalam penunjukan Ketua MUI Sukoharjo. Yang meliputi satu orang pembina, satu orang ketua dan sekretaris lama, empat orang perwakilan ormas, dan empat orang perwakilan MUI tingkat kecamatan di Sukoharjo.

Hasilnya, Ketua Umum MUI Sukoharjo dijabat oleh KH Abdullah Faishol menggantikan Yasid Anwari serta Sekretaris Umum MUI Sukoharjo dijabat oleh Tri Winarno, dan Bendahara Umum dijabat oleh Dalono.

Sekretaris MUI Jateng, Muhidin yang hadir mewakili Ketua MUI Jawa tengah, KH Ahmad Daroji mengucapkan, terima kasih sebasar-besarnya kepada Yasid Anwari karena telah menjabat ketua MUI Sukoharjo selama dua periode.

Ketua panitia Musyda IX MUI Sukoharjo, dr Guntur Subiyantoro menjelaskan bahwa dalam Musyda tersebut dihadiri oleh pengurus MUI tingkat kecamatan, ormas Islam, Pondok Pesantren dan tokoh agama di Sukoharjo.

Dalam Musyda tersebut, kata dr Guntur, ketua dan pengurus harian serta bendahara MUI Sukoharjo akan menjabat pada periode tahun 2019-2024.

“Sementara tema Musyda kali ini adalah peran MUI untuk aktualisasi bagaimana kita membangun kerukunan umat beragama dan ikut dalam rangka mengatasi degradasi moral yang kita laksanakan,” pungkasnya. []