Bupati Sukoharjo Resmi Buka Musyawarah Daerah IX MUI

0Shares

SUKOHARJO, (Pancaran.net) – Musyawarah Daerah (Musda) IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukoharjo secara resmi dibuka oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di Pendapa Graha Satya Praja komplek gedung Kabupaten Sukoharjo.

“Dengan mohon ridha Allah Subhanahu Wata’ala dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim musyawarah ke-IX Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sukoharjo pada pagi hari ini secara resmi kami nyatakan dibuka,” katanya dihadapan ratusan peserta. Sabtu (3/8).

Wardoyo berharap, Musda IX MUI Sukoharjo tersebut dapat menghasilkan keputusan yang terbaik sehingga dapat membawa kebaikan untuk Kabupaten Sukoharjo.

“Selamat atas terselenggaranya Musyawarah daerah ini, semoga acara ini nanti dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan keputusan akan membawa MUI  Kabupaten Sukoharjo terus maju,” harapnya.

Serta menghasilkan komitmen untuk terus meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi secara prima.

Bupati Wardoyo juga berharap agar MUI dapat menjadi jembatan antara Ulama dan Umaro untuk bersama sama mendukung dan mendukung dan mensukseskan pembangunan daerah,” katanya dihadapan ratusan peserta Musyda.

Lebih lanjut Wardoyo meminta MUI Sukoharjo dapat mewujudkan kegiatan yang mempererat ukhuwah Islamiyah dan menciptakan ketukunan antar umat beragama.

“Sekaligus meningkatkan kegiatan yang mempererat ukhuwah Islamiyah, mewujudkan kerukuran antar umat beragama dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” paparnya.

Selain itu, kata Wardoyo, MUI Sukoharjo harus bisa melindungi masyarakat dari paham radikalisme dan aliran aliran sesat yang berada di wilayah Sukoharjo.

“Serta dalam berperan dalam menangkis paham paham radikalisme dan paham paham yang menyesatkan lainnya di Kabupaten Sukoharjo,” ungkapnya.

Untuk itu, Wardoyo berharap siapun yang terpilih nanti menjadi Ketua MUI Sukoharjo yang baru, dapat membawa kebaikan untuk umat dan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah Sukoharjo.

“Siapapun pengurus yang terpilih nanti saya berharap, MUI bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun kebaikan dalam kehidupan umat, sehingga dapat mewujudkan masyarakat kabupaten Sukoharjo yang aman, damai dan toleran,” tandasnya. []