Soft Launching Logo Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Dihadiri Ribuan Peserta

0Shares

SUKOHARJO, (Pancaran.net) – Soft launching logo Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di halaman gedung Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berlangsung meriah, Rabu (31/7) malam. Ribuan orang hadir dalam kegiatan tersebut. Logo mengambil simbol gunungan yang melambangkan seisi alam semesta.

Dilansir krjogja, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nasir saat memberikan sambutan Soft launching logo Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah mengatakan, Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah tahun 2020 mendatang merupakan penyelenggaraan ketiga di Solo Raya.

Solo  Raya sudah pernah menyelenggarakan kegiatan serupa tahun 1929 dan 1985. Sedangkan ditingkat Provinsi Jawa Tengah merupakan penyelenggaraan keenam. Kegiatan pertama digelar di Pekalongan tahun 1927, Solo tahun 1929, Semarang tahun 1933, Purwokerto tahun 1941 dan tahun 1953.

“Selanjutnya di Solo lagi tahun 1985. Muktamar ini menjadi bagian dari dakwah dan Solo Raya sudah menyatakan diri siap total menjadi tuan rumah. Sukses untuk penyelenggaran tahun 2020 nanti,” ujarnya.

Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais mengatakan, Pimpinan Pusat Muhammadiyah direncanakan akan menggelar muktamar pada 1-5 Juli 2020 di Solo. Penunjukan Solo sebagai tuan rumah Muktamar Ke-48 Muhammadiyah sesuai dengan turunnya Surat Keputusan PP Muhammadiyah Nomor 218/Kep/1.0/B/2017.

Tema muktamar kali ini ialan Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta. Makdus tema ini, Muhammadiyah ingin memperluas misi kerahmatan sebagai gerakan Islam berkemajuan. Sebagai salah satu unsur yang turut serta membidani kelahiran negara Indonesia.

Muhammadiyah berusaha senantiasa hadir untuk memandu arah perjalanan bangsa dan menyelesaikan berbagai masalah keumatan dan kebangsaan. Sejalan dengan keputusan muktamar sebelumnya, Muhammadiyah berusaha memperluas kiprahnya di kancah dunia melalui gerakan kegiatan pendidikan dan kemanusiaan. []