Agus Yulianto Pimpin FLP Jawa Tengah Periode 2019-2021

0Shares

SEMARANG,(Pancaran.net) – Organisasi Penulis dan Pengkaderan Penulis Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Jawa Tengah mengadakan kegiatan Musyawarah Wilayah ke V bertempat di Balai Pelatihan Transmigrasi dan Penyandang Cacat Indonesia, Semarang, Sabtu-Ahad (27-28/7). Dalam Muswil kali ini telah terpilih Agus Yulianto (Agus Yulians) sebagai ketua Forum Lingkar Pena Wilayah Jawa Tengah Periode 2019-2021 menggantikan Rahman Hanifan.

Kegiatan Muswil tersebut mengangkat tema, “Literasi Keseharian dan Peluang Penghasilan”. Kegiatan Muswil FLP Jawa Tengah ini diikuti oleh 11 cabang dari 17 cabang yang aktif di seluruh daerah Jawa Tengah. Dalam proses pemilihan ketua masing-masing cabang mengajukan kandidatnya. Ada enam kandidat bakal calon Ketua Wilayah FLP Jawa Tengah. Dari ke enam kandidat tersebut Agus Yulianto unggul dalam perolehan suara.

Rangkaian dari kegiatan tersebut meliputi talk show tentang Literasi, Laporan Pertanggungjawaban Ketua FLP Wilayah Jawa Tengah periode sebelumnya 2018/2019, Pemilihan Ketua FLP Wilayah Jawa Tengah periode 2019-2021 kemudian dilanjutkan dengan kegiatan mengenal lebih dekat Kota Semarang yakni berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah dan Taman Indonesia Kaya.

Dalam sambutannya Agus Yulianto sebagai ketua terpilih berharap untuk kedepannya FLP Jawa Tengah dapat mengambil peran dalam dunia Literasi di Jawa Tengah. Dengan tag line FLP Jateng Gayengkan Literasi.

Agus Yulianto menjelaskan bahwa FLP Jawa Tengah sangat memiliki peran strategis dalam membantu pengembangan budaya Literasi.

“Kedepannya kami akan menjalin kerja sama dengan pihak atau lembaga yang bergerak dalam bidang pengembangan budaya Literasi. Saat ini jumlah cabang Flp Jawa Tengah  di beberapa kabupaten dan kota ada sekitar 11 cabang yang masing-masing cabang memiliki jumlah anggota hampir ratusan,” ujarnya.

Sebagai ketua terpilih Agus Yulianto memiliki visi menjadikan FLP Wilayah Jawa Tengah sebagai organisasi Penulis dan Pengaderan Penulis di Jawa Tengah yang menjunjung nilai kekeluargaan dan kebersamaan.

“Sedangkan program terdekat saat ini upgrading dan Musyawarah Kerja Wilayah yang nantinya akan dihadiri seluruh anggota FLP se Jawa Tengah,” pungkasnya. []