Direktur Lazismu Resmi Pimpin Pemuda Muhammadiyah Surakarta

0Shares

SOLO – Musyawarah Daerah ke XVII Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Surakarta resmi berakhir, Ahad 21 Juli 2019. Berakhirnya Musyda kali ini ditandai dengan terpilihnya Reynal Falah sebagai Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Surakarta periode 2018-2022. Reynal Falah yang saat ini merupakan Direktur Lazismu Solo terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Surakarta melalui rapat formatur.

Terpilihnya Reynal sebagai ketua umum PDPM Surakarta melalaui musyawarah mufakat 13 formatur terpilih menjadi bukti bahwa, perkaderan di Pemuda Muhammadiyah berjalan dengan baik. Sebagai kader yang sudah pernah berkecimpung di IMM, MDMC, serta berbagai tugas mulia di Muhammadiyah diharapkan mampu melanjutkan serta membawa Pemuda Muhammadiyah semakin maju dan bermanfaat bagi umat.

Tugas selanjutnya Ketua Umum yang baru bersama anggota formatur adalah menyusun kepengurusan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah periode Muktamar ke XVII.

Reynal Falah dalam sambutan pertama pasca ditetapkan menjadi Ketua Umum mengucapkan innalillahi wa inna ilaihi roji’un atas amanah yang diberikan kepada saya. Tradisi pergantian kepemimpinan di Muhammadiyah adalah momen pencerahan bersama.

“Fokus agenda kita adalah berbuat banyak untuk agenda keumatan. Melahirkan kader umat, bangsa, persyarikatan, dan kemanusiaan,”ungkapnya.

Ia menambahkan, semoga kami bisa menjalankan amanah sebaik-baiknya dan khusnul khotimah membawa Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi yang membanggakan bagi warga Muhammadiyah.

Selain menetapkan ketua umum, Musyda kali ini juga menetapkan Pramuseto Rahman sebagai sekretaris umum dan Joko Kendro sebagai bendahara umum. Dibantu dengan 10 anggota formatur lainnya meliputi Andi Tri P, Zaki Setiawan, Faizal Pramudito, Agus Dwi, Agus Supardi, Hendro Susilo, Ary Mursyida, Wahid Hasyim, Ahmad Reza, dan Muhammad Isnan. []